Ini Perubahan yang Terjadi Saat Lelaki Berusia 30 tahun

Ini Perubahan yang Terjadi Saat Lelaki Berusia 30 tahun

 

Saat berusia 30 tahun banyak perubahan yang akan terjadi pada seseorang, mulai dari tingkat pendewasaan hingga kondisi fisik. Khusus bagi kaum Adam, pada usia ini kadar testosteron dan libido Anda akan menurun.

Metabolisme tubuh pun akan semakin melambat. Akibatnya berbagai masalah kesehatan pun muncul. Untuk itu penting bagi Anda menjalani pola hidup sehat dengan mengubah pola makan dan menjalani aktivitas fisik secara teratur.

Lalu apa saja perubahan yang terjadi pada lelaki saat berusia 30 tahun? Simak ulasan berikut!

1. Peningkatan risiko kanker prostat
Pada usia 30 tahun keatas, risiko kanker prostat mulai muncul, yang ditandai dengan gejala nyeri saat buang air kecil, disfungsi ereksi, sering buang air kecil di alam hari. Jika mengalami keluhan ini segera konsultasikan ke dokter untuk menghindar dari risiko yang mengintai.

2. Penurunan kepadatan tulang

Pada lelaki, kepadatan dan massa tulang mungkin mulai menurun setelah usia 30 tahun. Mengonsumsi kalsium dan vitamin D secara rutin dan melakukan olahraga secara teratur sangat dianjurkan untuk melawan masalah ini.


3. Munculnya perut buncit
Buncit di bagian perut merupakan salah satu perubahan fisik yang terjadi pada usia 30 tahunan. Seiring dengan bertambahnya usia maka tubuh akan semakin sedikit dalam membakar kalori sehingga memicu penumpukan lemak di bagian perut. Sebaiknya perhatikan asupan makanan saat memasuki usia 30-an dan melakukan olahraga secara rutin.

4. Gangguan kesehatan jantung

Saat memasuki usia 30 tahun, jantung akan terasa lebih lelah dalam memompa darah dan kolesterol akan menumpuk di arteri Anda. Akibatnya berbagai masalah pada sistem kardiovaskular akan muncul di usia 30 ini.

5. Gairah cinta menurun
Pada usia ini, kadar testosteron menurun yang akan mempengaruhi gairah lelaki dalam bercinta. Jika hal mempengaruhi kehidupan seksual Anda bersama pasangan, segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

6. Risiko kanker testis meningkat

Pada usia ini laki-laki juga rentan mengalami kanker testis. Oleh karena itu jika mengalami keluhan nyeri di bagian testis, penting bagi Anda untuk melakukan pemeriksaan medis sebelum terlambat. (Boldsky)

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar