Cara Membuat Efek Visual The Matrix Keren dengan Notepad di Komputer atau Laptop

Cara Membuat Efek Visual The Matrix Keren dengan Notepad di Komputer atau Laptop


Cara Membuat Efek Visual The Matrix Keren dengan Notepad di Komputer atau LaptopKamu pasti tahu film The Matrix dong? Yap, film ini memang sempat sangat terkenal dan menjadi fenomena pada akhir tahun 90-an dan awal tahun 2000-an. Salah satu hal yang paling terkenal dan identik dengan The Matrix adalah kumpulan huruf dan angka berwarna hijau yang berjatuhan seperti hujan. Nah, kali ini Jaka mau ngajarin kamu cara membuat efek visual The Matrix keren dengan notepad di komputer atau laptop kamu

Efek Visual ini muncul dalam intro atau adegan pembuka film-film The Matrix. Walaupun random dan nggak ngerti juga maksudnya, tapi tetap aja terlihat keren abis. Nah, trik yang Jaka mau kasih ke kamu kali ini mirip-mirip dengan efek visual dalam film The Matrix. Tapi cara bikinnya gampang banget dan nggak butuh keahlian khusus. Cukup ikutin langkah yang Jaka kasih dengan urutan yang benar. Begini caranya.


Membuat Efek Visual The Matrix dengan Notepad

  • Buka aplikasi Notepad di komputer atau laptop kamu.
  • Copy teks di bawah ini pada Notepad.

@echo off
color a
:A
echo %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random%
goto :A



  • Klik "File" - "Save As".

  • Simpan dengan nama file yang kamu suka, lalu diakhiri ".bat". Misalnya kali ini Jaka menyimpan dengan nama "Matrix.bat".

  • Pada bagian "Save as type", pilih "All Files (.)".

  • Pada bagian "Encoding", pilih "ANSI".

  • Klik "Save".

  • Hasilnya akan seperti ini.

matrix

Itulah cara membuat efek visual The Matrix dengan hanya menggunakan Notepad di komputer dan laptop kamu. Cara ini bisa kamu lakukan untuk membuat teman, pacar, atau gebetan kamu terkesan. Kalau kamu punya info lain atau pertanyaan seputar cara pembuatan efek visual The Matrix ini, silakan tulis pada kolom comment di bawah ini.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar